Pengalaman Room Tour di Rooms Inc untuk Rekomendasi Hotel di Semarang

Ruangan Kamar Deluxe yang super nyaman.
Suasana kamar deluxe di Hotel Rooms Inc yang super nyaman. Dok: Pribadi


Pernah dengar Hotel Rooms Inc di Semarang?  Unik dong ya namanya. Itu adalah nama sebuah hotel yang fasilitas dan pelayanannya juga unik dan nyaman. Buat saya ini cocok untuk rekomendasi hotel di Semarang. Kenapa bisa saya bilang cocok, ini beberapa alasannya. Yuk disimak aja pengalaman saya ini. 

Ini kali kedua saya mendapatkan kesempatan mengikuti room tour melihat kamar-kamar istimewa di Hotel Rooms Inc Semarang. Di kesempatan ini saya juga mengikuti acara Blogger Gathering dan SEO Workshop yang diadakan oleh Sinar Mas Land di ruang pertemuan Hotel Rooms Inc yang ada di DP Mal Semarang pada tanggal 24 September 2023 yang lalu. 

Berdasarkan lokasi, Hotel Rooms Inc sangat strategis. Posisinya ada di Jalan Pemuda, bersebelahan dengan gedung bersejarah Lawang Sewu dan Balai Kota Semarang. Selain itu, Hotel Rooms Inc juga berada di DP Mal Semarang yang merupakan mal terbesar di Semarang.

Nggak cuma itu, hotel Rooms Inc Semarang ini dekat juga dengan beberapa bangunan land mark dan tempat bersejarah lainnya di Semarang seperti Kantor Pos Lama Semarang, Gereja Katolik Santo Yusuf, Kampung Pelangi, Simpang Lima hingga hingga bundaran Tugu Muda Kota Semarang. Ini merupakan hal yang memanjakan wisatawan. Di sekitar hotel juga ada beberapa tempat wisata kuliner menarik seperti Toko Oen yang menjual schnitzel terenak di Semarang. Cukup menginap di hotel Rooms Inc maka wisatawan bisa mengunjungi banyak tempat menarik dan bersejarah di kota Semarang dengan berjalan kaki. 

Bahkan, cukup berdiam di kamar saja kita bisa melihat keindahan Lawang Sewu dan Simpang Lima Semarang. Di malam hari, lampu-lampu kota Semarang terlihat lebih gemerlap. Di siang hari keindahan taman di sekitar Simpang Lima Semarang juga terlihat. 

Di Jalan Pemuda di sekitaran Hotel Rooms Inc juga banyak kampus dan lembaga-lembaga pendidikan yang cukup bonafid. Menginap di Hotel Rooms Inc juga saya rekomendasi untuk keluarga pelajar atau mahasiswa yang berkunjung ke Semarang demi mendaftarkan atau mengok putra dan putrinya. 

Selain tempatnya yang strategis, fasilitas dalam DP Mal pun bikin pengunjung betah. Selain berwisata jalan kaki di seputaran hotel, wisatawan juga bisa mendapatkan kebutuhan penting mereka saat berlibur dari tenan-tenan yang ada di DP Mal Semarang. Makanan hingga berbagai kebutuhan rumah tangga semua tersedia di DP Mal Semarang. 

Dengan dipandu Risqa Humairoh, Sales Manager Hotel Rooms Inc Semarang, saya dan peserta Blogger Gathering lainnya menalusuri beberapa fasilitas hotel dan kamar deluxe yang super nyaman. Saya menyukai bangunan berdesain unik yang tak sekedar megah. Melihat tampilan interior Hotel Rooms Inc saya langsung jatuh cinta sejak pandangan pertama. Arsitektur dan desain interiornya sangat instagrammable dengan gaya industrial. Setiap ruangannya didesain untuk membuat pengunjung merasa nyaman. Tidak ada kesan ruang yang berjarak meskipun ruang gerak cukup luas untuk pengunjung. Penataan interior juga sepadan dengan tata cahayanya. 

Hotel Rooms Inc juga punya fasilitas yang cukup lengkap, loh. Di lobi ada minibar tempat pengunjung bisa memesan aneka minuman. Sofa-sofa nyaman berjejer di area lobi sebagai tempat yang asyik buat menikmati teh sambil ngobrol. Di dekatnya ada pusat kebugaran dan ruang makan yang super duper nyaman serasa di ruang keluarga. Menu makanannya juga bisa jadi rekomendasi karena variasi jenis, rasa dan menariknya penyajian.

Untuk check in tamu bisa pakai cara manual dengan reservasi melalui resepsionis atau membayar melalui aplikasi dan membuka kunci kamar dengan aplikasi yang terunduh di telepon selular. Nggak pake ribet, bukan?

Interior kamar sangat nyaman. Posisi tempat tidur dan tata letak perabot lainnya dibuat antimainstream tetapi cantik untuk dilihat. Bahkan, toilet di kamar-kamar Hotel Rooms Inc ini pun instagrammable

Dengan keindahan interior, fasilitas dan akses lokasi seperti ini wajar aja banyak selebiritis tanah air pernah menginap di sini. Bisa jadi ini hotel wajib mereka kalau berkunjung ke Semarang. Gimana nggak, cukup di hotel saja, tamu bisa mendapatkan banyak kemudahan dan kenyamanan. Recommended dong yaa kalau hotel ini disebut hotel terbaik di Semarang.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Sambal Roa dan Pecel Madiun Bertemu dalam Jamuan Sosial dan Kekinian

Tradisi "Masawang-sawangan" dan "Matombol-tombolan" Keluarga Kawanua dan Khidmat Paskah dalam Masa Pandemi Covid-19