Ikutan Blogger Gathering dan Berkeliling di Mal Tematik Terlengkap dan Terbesar di Semarang

Saat mengikuti kegiatan Blogger Gathering di Ruang Full Moon, Lantai Lobi Hotel Rooms Inc, DP Mal Semarang (Dok. Pribadi)


Buat warga di kota besar, berbelanja di mal adalah hal lumrah. Di kota yang identik dengan banyaknya bangunan megah ketimbang pemandangan alam, berkunjung ke mal jadi rekreasi tersendiri. Seperti halnya saya yang lama tinggal di kota besar, saat menghadiri acara Semaramg Blogger Gathering di DP Mall kota Semarang 19 November 2022 lalu saya sempat berbelanja sambil refreshing di DP Mall Semarang yang merupakan mal dengan konsep tematik terbesar di Semarang. 


Jujur, saya tipikal orang yang kurang suka cuci mata alias berlama-lama belanja apalagi sekedar untuk show off penampilan di mal. Ya, saya memang termasuk kalangan yang non fashionable dan agak kudet alias kurang update kalo urusan gaya hiduup modern ya, hahaha. 

DP Mal Semarang buat saya tak hanya sekedar mal perbelanjaan tapi juga galeri produk antik, produk berkelas yang tertata rapi bak di galeri seni.



Tampilan tematik dan super luas

Mal yang berlokasi di kawasan jantung bisnis Kota Semarang ini punya tampilan yang tematik dengan konsep milenial industrial yang bikin saya merasa nyaman. Saya menyukai bangunan yang berkonsep praktis, bikin nyaman seperti di rumah dengan banyak unsur kayu, tanaman serta ornamen yang sepadan dengan arsitekturnya, bukan sekedar megah dan gemerlap. Nah, DP Mall atau Duta Pertiwi Mall yang dibangun oleh Sinarmas Land ini sangat masuk dalam kriteria yang saya suka tersebut.

Keistimewaan mal ini juga terlihat dengan adanya tenant-tenant yang langka ditemui di Mal pada umumnya. Di sini banyak tenant dengan produk berkualitas premium dan ternama. Jadi, buat anda kamu yang punya citarasa bagus untuk produk ya pas banger kalau kamu belanja di mal ini. 

Kemarin saya berbelanja bahan pokok di Hypermatnya dan dapat produk kebutuhan sehari-hari yang berkualitas dengan harga cukup ramah di kantong. Enaknya lagi, di mal ini.saya gak kerepotan mengangkat beratnya belanjaan karena troli belanja bisa dibawa ke semua tempat di area mal ini.

Tak hanya punya konsep tematik yang unik, Mal ini juga punya area yang sangat luas Tapi, jangan kawatir kamu akan kelelahan saat berkeliling di mal ini. Di DP Mall yang terdiri dari 3 lantai dengan luas 2,6 hektar ini ada banyak spot untuk pengunjung beristirahat, ada kursi-kursi yang nyaman dengan pemandangan yang bikin kamu betah dan rileks.


Memiliki Hotel dengan Konsep Unik dan Instagramable

Selain ada tenant-tenant yang istimewa di DP Mall juga terdapat Rooms Inc Hotel yang terletak di atas lokasi perbelanjaannya. Ini saya lihat langsung saat saya menghadiri event Blogger Gathering di Ruang Meeting Full Moon yang ada di lantai Lobby Hotel ini. 

Lobi hotel, ruang tunggu hingga kursi restoran tempat tamu menikmati sarapan sangat nyaman dengan konsep sofa minimalis dengan sekat-sekat kayu dan interior bernuansa rumah yang nyaman.

Di salah satu dinding saya melihat testimoni dari beberapa figur publik yang pernah menginap di hotel ini. Umumnya mereka kagum loh dengan pelayanan dan kenyamanan di setiap ruang di hotel ini.

Melihat Lobi hotel Rooms Inc yang cozy dan tampilannya milenial banget itu, saya pun pemasaran ingin melihat kamar-kamarnya. Saya dan teman-teman peserta Blogger Gathering pun dipandu oleh staf hotel untuk berkeliling melihat kamar dan beberapa ruang di hotel ini. 

Semua ruangan sangat instagramable dan super nyaman. Uniknya lagi, untuk membuka kunci kamar tamu hanya perlu mengaktifkan aplikasi dan menempelkan ponsel ke gagang pintu kamar sesua nomer kamar yang dipesan.


Begitulah seharian yang saya lalui di DP Mall Semarang. Setiap sudut di tempat ini punya kesan istimewa bagi saya. Pantes saja banyak orang dari Batang, Pekalongan, Kudus, Demak, Jepara, Pati hingga daerah lainnya berkumjung ke mal ini.

Kalau kamu belum pernah ke mal ini dan penasaran ingin berkunjung, datang aja ke DP Mall yang terletak di Jalan Pemuda no . 150, Semarang. Lokasinya tak jauh dari Simpang Lima Semarang looh....! Selamat berkunjung ya.






 

Komentar

  1. Saya suka kota Semarang karena biarpun kota besar tapi asri dan tenang. Pernah beberapa kali sih ke Semarang tapi belum pernah ke DP Mall. Ini nggak jauh dari Paragon ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Sambal Roa dan Pecel Madiun Bertemu dalam Jamuan Sosial dan Kekinian

Tradisi "Masawang-sawangan" dan "Matombol-tombolan" Keluarga Kawanua dan Khidmat Paskah dalam Masa Pandemi Covid-19

Pengalaman Room Tour di Rooms Inc untuk Rekomendasi Hotel di Semarang